Blog

Ada Apa Aja Sih Jenis-Jenis Alat Pengering Sablon?

Ada Apa Aja Sih Jenis-Jenis Alat Pengering Sablon?

Sama hal nya dengan proses-proses pada umumnya, proses pada saat sablon juga memiliki urutan yang tidak boleh ditingggalkan. Sebab walaupun ketika sudah berhasil di sablon, tetapi masih ada proses yang harus dilanjut. Salah satunya ialah proses pengeringan hasil sablon. Yang mana pada proses ini bertujuan untuk merekatkan tinta dengan sempurna ke permukaan yang di sablon. Maka dari itu kaos hasil sablon yang kita miliki bisa tahan lama sablonan nya meskipun telah kita cuci berkali-kali. 

Proses pengeringan ini ialah proses yang dilakukan untuk merekatkan tinta ke kain yang di sablon. Selanjutnya cepat atau tidaknya tinta kering dan meresap ke serat kain itu tergantung jenis tinta yang digunakan, jadi ada perbedaan pada lama pengeringan antara tinta rubber dan plastisol. Untuk tinta plastisol membutuhkan waktu sedikit lama dibanding dengan rubber.

Selain itu juga perlu diketahui untuk proses pengeringan juga membutuhkan suhu panas yang berbeda, tentunya plastisol lebih membutuhkan suhu tinggi dibanding rubber, karena proses pengeringannya memang lebih lama.

Nah jika sudah mengetahui tentang proses pengeringan sablon, belum lengkap nihhh kalau belum mimin tunjukin ada apa aja sih alat pengering sablon di Enol SPS, berikut alat sablon yang ada di Enol SPS:

1. Hairdryer

2. Hotgun Sellery Eco

3. Hot Gun Stanley

4. Flash Curing Otomatis dan Flash Curing Manual

5. Mesin Press

Jadi sudah tau ya untuk alat pengering sablon apa saja yang ada di Enol SPS, yuk buruan di angkuttt!!!!

Langsung chat mimin lewat nomor di bawah yahh.

https://wa.me/6281238285661

linktr.ee/enol_spsjogja

Order juga bisa lewat marketplace ya^^

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/enolsps

Shopee : https://shopee.co.id/enolcso

Bukalapak : https://www.bukalapak.com/u/enolcso