Blog

Perbedaan Polytex dan Printol (Serupa tapi Tak Sama)

Perbedaan Polytex dan Printol (Serupa tapi Tak Sama)

Perbedaan Polytex dan Printol

 

Semangatt Pagiii Semuaa ^^
Sabloners Nusantara? Bagaimana kabarnya di masa pandemic ini?

Semoga selalu lancar segala aktivitasnya yaa mas

Kali ini mimin mau bagi informasi tentang bahan sablon yang bisa dikatakan serupa tapi tak sama nih mas

Penasaran apa? Yapp.. Polytex dan Printol

 

Kalian user sablon rubber dan punya keluhan rubbernya gampang menggumpal, cepat kering, apa lagi kalau sampai lubang screennya tersumbat? Naahhh mimin kasih solusinya nih, pakaiii aja produk yang ini, namanya Polytex dan Printol. Apa saja perbedaannya? Yuk check this article!

Tidak bisa dipungkiri bahwa pada pasta rubber terdapat beberapa tantangan yang membuat para sabloners penasaran bagaimana menyelesaikannya. Mulai dari adonan pasta mudah buntu (mampet) di screen, sampai dengan hasil sablonan menjadi kaku.

Salah satu penyebab tinta sablon yang cepat mengering atau mampet di screen adalah pasta (tinta) yang terlalu kental atau memang bersifat cepat kering, cara mengatasinya adalah dengan menggunakan pengencer tinta. Cat/pasta tinta yang terlalu encer akan mempengaruhi kualitas sablon diantaranya adalah hasil sablon yang "mleber" atau pinggirannya tidak tajam. Sehingga bermunculanlah produk-produk pembantu pasta rubber yang ada di pasaran yang berguna untuk membantu supaya pasta tidak cepat mampet , agar tidak terlalu encer, atau agar pasta biar tidak terlalu pekat. Nah, kali ini mimin jelasin tentang Polytex dan printol.

  1. Polytex

Polytex adalah salah satu produk pembantu pasta rubber yang bertugas untuk mengencerkan pasta. Sifatnya yang melicinkan membuat campuran Polytex dengan rubber lancar menerobos mesh-mesh screen. Bisa dikatakan untuk Polytex ini adalah cairan anti mampet untuk pasta rubber.

Untuk harganya sendiri, Polytex memiliki harga yang lumayan tinggi dibanding jika disandingkan dengan pengencer rubber yang lainnya. Harga di bandrol 63.000/liter. Tentunya dengan kualitas pengencer yang lebih baik di banding produk lainnya. Polytex juga memiliki keunggulan durasi kering 2 kali lipat lebih cepat, dan daya tahan yang lebih baik untuk penggunaannya.

        2. Printol

Jenis pengencer yang kedua adalah printol.

Printol memiliki fungsi yang sama pula dengan Polytex, yakni untuk mengencerkan pasta rubber sablon dan digunakan secukupnya sesuai kekentalan yg di inginkan. Ibarat kata pepatah, “ada harga, ada barang”, printol memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, yakni 15.000/liter. Untuk kualitas produknya hampir sama dengan polytex tapi cenderung di bawah Polytex. Jika tingkat prosentase mengencerkan bahan rubber untuk Polytex bisa 2 kali lebih optimal, printol hanya 1 kali. Termasuk juga untuk fungsi durasi kering dan daya tahan hasil campurannya dengan pasta rubber.

Kesimpulan untuk perbedaan kedua produk ini mimin ringkas dalam bentuk tabel seperti ini yaa mas^^

POLYTEX                                        VS                                     PRINTOL

√√

Mengencerkan Bahan Rubber

√√√

Harga

√√

Durasi Kering

√√

Tahan Lama

               

Nah sejauh ini, apakah ada yang ingin ditanyakan mas?

Bisa dilanjut whatsapp mimin yaa.. atau mau langsung di checkout pengencernya tersebut? Bisa banget

CSO 1: 0812-3828-5661 atau https://wa.me/6281238285661

CSO 2: 0877-2247-2277 atau https://wa.me/6287722472277